Connect with us

Kota Tangerang

Pembelian Kedai Kopi oleh Dispora Kota Tangerang hanya Pinjam Pakai

kabartangerang

Published

on

Kabartangerang.com Usai melaksanakan pelatihan kewirausahaan pemuda (pelatihan barista) saat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-19, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang langsung melakukan pengadaan kedai kopi.

Pengadaan kedai kopi tersebut nantinya diperuntukan bagi Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang, dan anggaran yang dibutuhkan untuk pembelian kedai kopi sekitar Rp 198 jutaan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Engkos Zarkasyie mengatakan, pembelian kedai kopi tersebut nantinya diserahkan ke PK KNPI melalui DPD KNPI Kota Tangerang.

“Kedai kopi tersebut dipinjam pakai,” singkat Engkos Zarkasyie melalui pesan singkat, Sabtu, 7 November 2020.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Kota Tangerang, Ibrohim Sudjono sangat menyayangkan jika pembelian kedai kopi yang diperuntukan bagi PK KNPI Kota Tangerang hanya sebatas pinjam pakai.

“Kalau pinjam pakai nantinya akan ada perawatannya. Nah, lebih baik diserahkan saja langsung, sehingga teman-teman pemuda yang telah mengikuti pelatihan barista bisa lebih maksimal dalam mengembangkan kewirausahaan,” tegas pria yang akrab disapa Boim seraya menambahkan, berikan kepercayaan kepada KNPI untuk mengelola kedai kopi tersebut.

Diketahui, pada 27 Oktober 2020, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang melakukan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda (Barista) yang berlokasi di Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Dan, mengahabiskan anggaran sebesar Rp 162.500.000.

Ketua KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Darmawan menerangkan, saat ini pelatihan Barista diperuntukan bagi KNPI tingkat Kecamatan, dan dilakukan secara bertahap.

“Satu kecamatan mengirimkan 10 orang. Jadi total semuanya ada 130 orang. Dan kegiatan ini tetep mengikuti protokol kesehatan covid-19,” papar Uis Adi Darmawan seraya menambahkan, nantinya para peserta mendapatkan alat kopi agar bisa membuka kewirausahaan di wilayah masing-masing.(ydh)

Source

Copyright © 2018 Kabartangerang.com