Connect with us

Tangerang Selatan

Lagi, Rizki Suhaedi Pimpin Pokja Wartawan Harian Tangsel

Published

on

A. Rizki Suhaedi secara demokratis kembali memimpin Kelompok Kerja Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan (PWHTS) di Musyawarah Besar (mubes) ke-7, Jumat, (12/11).

Rizki, sapaan akrab Redaktur Pelaksana RMOLBanten.com ini menjadi ketua PWHTS setelah meraih 30 suara dengan dua calon lainnya, Hambali dan Fahrul Rozi. Rizki menjadi ketua terpilih dua periode berturut-turut.

“Alhamdulillah, terimakasih atas kepercayaan teman-teman yang sudah memilih saya ini untuk kembali memimpin PWHTS. Ini kemenangan bersama untuk kemajuan organisasi tercinta kita ini,” katanya.

Rizki pun mengajak keada seluruh anggota untuk menjadikan organisasi ini sebagai wadah dalam berkreasi. Khususnya, dalam memberikan informasi yang berkualitas.

“Melalui organisasi ini kita berjuang bersama-sama. Tujuannya satu, yakni untuk kemajuan Pokja Wartawan Tangsel,” ujarnya.

Kegiatan Mubes PWHTS ke-7 dibuka dengan tasyakuran dan potong tumpeng oleh Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan.

Pada kesempatan ini, Pilar berterimakasih atas dedikasi para insan pers tergabung di PWHTS yang telah lama mengawal wilayahnya sejak usia pertama.

“Selama 12 tahun mendampingi Pemkot Tangsel atas seluruh rasa suka dukanya, dan alhamdulillah kota kita selalu di nilai positif oleh masyarakat,” ucapnya.

Hal itu, menurutnya adalah hasil dari kekompakan dan jalinan silaturahim antara awak media dan pemerintah.

“Nilai itu nantinya juga akan menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang positif pula. Mohon dukungan untuk media semua khusus yang tergabung dalam Pokja Wartawan. Karena sejatinya pokja ini adalah sebuah wadah bagaimana bisa menyinergikan antar lembaga. Baik itu media masa, insan pers, atau pemerintah. Semoga itu bisa dijaga,” terangnya.

Kemudian di siang hari, Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyempatkan waktunya hadir di sekretariat PWHTS untuk memberikan dukungan kegiatan mubes.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan momen untuk dapat menjalin sinergitas yang lebih antara pemerintah dan insan pers. Serta, pentingnya peran jurnalis dalam mempublikasikan keberhasilan pembangunan kota termuda se-Banten ini.

“Keberadaan wartawan di tengah geliat Kota Tangsel sangat penting sekali. Walaupun tantangannya yang dihadapi dan dirasakan itu tidak sedikit. Terutama kaitan dengan upaya menggali informasi yang sebagaimana dibutuhkan,” ujar Benyamin.

Untuk itu, sebagai orang nomor satu di Tangsel, ia berjanji untuk memperbaiki hubungan dan komunikasi antara pemerintah dan awak media.

“Mungkin dari teman-teman saya masih ada yang tergagap-gagap untuk berkomunikasi dengan awak media. Untuk itu saya minta maaf kepada teman teman. Namun saya yakin dengan silaturahim kita, ini akan kita perbaiki,” ungkap Benyamin.

“Namun saya sering kali tanpa sepengetahuan teman-teman, berita yang kalian buat itu saya teruskan kepada dinas teknis. Untuk dicarikan jalan solusinya apa aja,” lanjutnya.

Untuk itu, ia berharap agar seluruh insan pers yang tergabung dalam PWHTS agar dapat menjaga kekompakan.

“Tentunya itu dapat menjadi kunci bagi kita untuk terus memberikan yang terbaik dan kami juga mendapatkan informasi yang terbaik dari teman-teman sekalian,” tandasnya.

Adapun kegiatan Mubes PWHTS ke-7 dibantu sejumlah mitra. Di antaranya, Paramount Land, BCA, Sinar Mas Land, Hero Group, ACE Banten, ACT Tangsel serta lainnya. (red)

Copyright © 2018 Kabartangerang.com