Connect with us

Banten

Komisi I DPRD Provinsi Banten Terima Kunker DPRD Sumatera Selatan

Komisi I DPRD Provinsi Banten menerima kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Sumatera Selatan di Ruang Rapat Komisi I DPRD Provinsi Banten, Rabu (25/01/2023).

Kedatangan para anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan diterima oleh Wakil Ketua Komisi I H. Rahmat A. Gani, dan didampingi oleh Wakil Ketua Bapemperda H. Muhsinin, dan Kepala Sub Bagian Alat Kelengkapan DPRD Provinsi Banten Sardi,S.Sos.

Turut hadir dalam kunjungan ini Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan Antoni Yuzar menuturkan bahwa kedatangannya ke DPRD Provinsi Banten untuk berbagi informasi terkait Raperda inisiatif DPRD Banten.

“Kami bermaksud melakukan kunjungan kerja dalam rangka berbagi informasi atau sharing terkait Raperda inisiatif DPRD dan kegiatan-kegiatan yang ada di DPRD Provinsi Banten,” ucapnya.

H. Muhsinin mengatakan bahwa DPRD Banten menyambut baik kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

“Saya menyambut baik keberadaan bapak dan ibu wakil rakyat Provinsi Sumatera Selatan ke DPRD Provinsi Banten dalam rangka berbagi informasi atau sharing terkait Raperda inisiatif DPRD,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa dalam menyusun Raperda inisiatif DPRD di Provinsi Banten dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku, baik Peraturan Gubernur, Peraturan Daerah, maupun Undang-Undang.

Menurut H. Muhsinin saat ini terdapat 10 Raperda inisiatif DPRD Banten untuk Tahun 2023 yang masih dalam proses pembahasan di Panitia Khusus. Sementara itu, Kepala Sub Bagian AKD turut menjelaskan bahwa Raperda inisiatif DPRD Banten disusun berdasarkan pokok-pokok pikiran hasil kegiatan anggota DPRD yang turun ke masyarakat baik dalam kegiatan Sosialisasi Perda (Sosper), Reses, Wawasan Kebangsaan, dan/atau kunjungan kerjanya.

Menanggapi kunjungan kerja tersebut, Wakil Ketua Komisi I H. Rahmat menjelaskan bahwa dari 10 Raperda inisiatif DPRD terdapat 2 Raperda usul Komisi I, yakni Raperda tentang Satu Data Pembangunan, dan Raperda tentang Penyiaran Provinsi Banten. Ia berharap kunjungan kerja Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan tersebut dapat mempererat tali silaturrahim dengan DPRD Provinsi Banten.

“Semoga diskusi ini dapat menghasilkan apa yang Komisi I DPRD Sumsel butuhkan, dan silaturrahim dengan DPRD Provinsi Banten dapat terjalin secara kekeluargaan,” ujarnya.

(red)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer