Connect with us

Kota Tangerang

Kini Giliran Bank yang Diperiksa oleh Kejari Kota Tangerang

Published

on

Kabartangerang.com Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang terus melakukan pendalaman terkait kasus dugaan pemotongan bansos di Kecamatan  Karang Tengah, Kota Tangerang. Untuk mendalami kasus tersebut, Kejari Kota Tangerang akan meminta keterangan dari pihak bank penyalur.

“Kita sudah memeriksa sebanyak 35 orang, rencananya Senin (13 September 2021), kita akan meminta keterangan dari pihak Bank,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tangerang, I Dewa Gede Wirajana usai menghadiri vaksinasi Covid-19 di Moderland Golf, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu, 11 September 2021.

Ia menambahkan, dipastikan sudah ada indikasi kerugian yang ditemukan oleh  pihaknya. “Tapi akan kami sampaikan di waktu berikutnya,” ujar adik dari gitaris Gigi Dewa Budjana ini. Dia juga masih belum mau menyebut nominal kerugian akibat dugaan pemotongan  itu.

Ketika ditanya tentang keterangan dalam kasus ini, Korps Adhiyaksa tersebut menyebut pihak yang dimaksud berasal dari masyarakat, TKSK dan pihak dinas, distributor serta bank pada Senin ini. Disinggung lebih jauh, apakah ada  pengakuan dari masyarakat bahwa pemotongan telah terjadi, Kajari memastikan ada.

“Ada. Benarkan Pak Kasie Intel, adakan ya?” ucap Wirajana sembari meminta kepastian dari Kasie Intel  Kejari Kota Tangerang, R Bayu Probo. Dia pun memastikan, meski sebelumnya ada warga mengubah pengakuannya terkait telah diminta bayaran dalam mencairakan bansos, hal ini tidak akan mengubah penyelidikan oleh Kejari.

“Saya kira nggak ada masalah (pengakuan berubah). Statemen itu hak mereka. Yang jelas kami juga tetap akan mengumpulkan bukti-bukti dari semua masyarakat dan kita nggak terpengaruh statemen apa pun,” jelasnya.(ydh)

Source

Copyright © 2018 Kabartangerang.com