Connect with us

Tangerang

Ketua PMI Tangsel Airin Rachmi Diany Serukan Pentingnya Mengurangi Dampak Perubahan Iklim

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyerukan pentingnya meningkatkan kesadaran sekaligus memberdayakan masyarakat dalam kegiatan adaptasi perubahan iklim. Sebab dampak perubahan iklim sudah sangat nyata, khususnya pada kemanusiaan.

 

Hal tersebut disampaikan Airin saat hadir memperingati HUT Ke-78 PMI yang berlangsung di Kantor PMI Kota Tangerang Selatan, pada Minggu (17/9/2023).

“Pada 17 September 2023, seluruh insan Palang Merah Indonesia memperingati hari jadi yang ke-78, Pada momentum peringatan kali ini, dunia sedang dihadapkan pada masalah perubahan iklim yang telah semakin nyata berdampak pada kemanusiaan,” ujar Airin

 

Airin menambahkan, sebagai organisasi kemanusiaan dengan dasar mandat Undang-undang Nomor 1 tahun 2018, PMI terus berkomitmen untuk turut serta mengurangi dampak perubahan iklim.

 

“Tidak hanya terdepan dalam respon tanggap darurat bencana, tetapi juga berperan serta meningkatkan kesadaran sekaligus memberdayakan masyarakat dalam kegiatan adaptasi perubahan iklim,” jelasnya

 

Selain itu, diusia yang telah menginjak ke 78 Tahun ini, kata Airin, PMI hadir di tengah masyarakat untuk berperan aktif walau rintangan menghadang.

 

“Dengan tema menolong sepenuh hati,

menolong dengan sepenuh hati baik di bidang kedaruratan bencana maupun dalam bidang pelayanan darah dengan jaminan ketersediaan darah dan jaminan mutu pelayanan darah,” tuturnya

 

Airin juga mengucapkan terima kasihnya kepada para Pengurus maupun Staf dan Relawan PMI Kota Tangerang Selatan yang telah bekerja sama dalam mengemban tugas kemanusiaan.

 

“Marilah kita terus berusaha berbuat yang terbaik yang kita bisa lakukan. Untuk tetap mempertahankan kebersamaan kita, fokus pada tujuan, disiplin, dan tetap bekerja keras,” ujarnya

 

Sebagai informasi, dalam perayaan HUT ke-78 PMI ini, Airin memberikan piagam penghargaan kepada para Pendonor, Kelompok donor Sukarela yang dengan tanpa lelah telah membantu Ketersediaan darah di PMI Kota Tangerang Selatan. (fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer