Connect with us

Banten

Kakanwil Banten: BPN Saring SDM Unggul dan Berkualitas

Published

on

Kabartangerang.com- Sekira 530 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dari 2.267 peserta yang dinyatakan lolos ujian tertulis dengan metode Computer Based Test (CBT) di Gedung PPSDM Kementerian ATR/BPN, Cikeas, Minggu (29/12/2019) lalu, hari ini Selasa (7/1/2020) mengikuti Ujian Wawancara di beberapa lokasi yang ditentukan.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Andi Tenri Abeng mengatakan, kini Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah menjadi lembaga yang maju dan modern. Sehingga membutuhkan SDM yang unggul, berkualitas, profesional dan kompeten serta didukung oleh kemajuan teknologi yang memadai.

Oleh sebab itu, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM), melalui teknologi yang dimiliki, telah menyaring dan mengembangkan potensi SDM sesuai dengan visi dari Kementerian ATR/BPN.

“Metode CBT dilakukan supaya proses seleksi lebih objektif, transparan sekaligus menghindari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Hari ini yang belum lolos seleksi wawancara, bisa ikut mendaftarkan diri menjadi petugas PTSL,” jelasnya di Kanwil BPN Provinsi Banten, Selasa (7/1/2020).

Menurutnya, seleksi PPNPN dengan metode CBT merupakan inisiasi dari Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten serta kolaborasi yang dilakukan dengan PPSDM dan Biro Organisasi dan Kepegawaian.

“Ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan seleksi PPNPN dengan metode CBT dan juga sebagai momentum yang baik untuk menyaring SDM yang unggul dalam mendukung capaian kinerja Kementerian ATR/BPN, khususnya di Provinsi Banten. Untuk itu, ujian dilakukan secara transparan dan profesional,” bebernya.

Ia melanjutkan, dalam menyelesaikan Projek Strategis Nasional yang dilaksanakan Kementerian ATR/BPN khususnya di Provinsi Banten, peran dari PPNPN dirasa sangat membantu ASN dalam bertugas, untuk itu Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten membuka pendaftaran secara masif.

Diketahui sebanyak 5.482 pendaftar yang telah melakukan pendaftaran secara online. Dari pendaftar yang masuk, peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi sebanyak 2.267 peserta yang berhak mengikuti ujian. Hingga sekira 530 pendaftar mengikuti test wawancara dan menunggu pengumuman selanjutnya. (nad)

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2018 Kabartangerang.com