Connect with us

Banten

Isra Miraj, Airin Rachmi Diany: Momentum Meneladani Sifat dan Akhlak Nabi Muhammad SAW

Published

on

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 27 Rajab 1445 Hijriah, atau Kamis, 8 Februari 2024, merupakan momentum istimewa bagi umat Islam.

 

Bagi Tokoh Perempuan, Airin Rachmi Diany perjalanan Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW yang menunjukkan keteladanan, ketaatan, dan penyerahan diri kepada Allah SWT.

 

Lanjutnya, perjalanan ini merupakan pengalaman spiritual yang luar biasa, di mana Nabi Muhammad SAW diangkat ke langit dan mendapatkan penghormatan serta wahyu langsung dari Allah SWT.

 

“Nabi Muhammad SAW menunjukkan ketabahan, keberanian, dan kepatuhan yang luar biasa. Meskipun mengalami pengalaman yang luar biasa dan luar biasa, Nabi Muhammad SAW tetap mempertahankan kepatuhan dan ketaatannya kepada Allah SWT,” ujar Airin.

 

“Dia (Nabi Muhammad SAW) adalah teladan bagi umatnya dalam segala aspek kehidupan, termasuk akhlak dan ketaatan kepada Allah SWT,” lanjutnya.

 

Selama perjalanan hidupnya, kata Airin, Nabi Muhammad SAW menghadapi berbagai ujian dan tantangan. Dalam Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW melewati berbagai lapisan langit dan bertemu dengan para nabi.

 

“Kesabaran Nabi Muhammad SAW dalam menghadapi perjalanan hidupnya dapat menjadi inspirasi untuk kita agar tetap sabar dalam menghadapi cobaan,” terangnya.

 

Dalam peristiwa Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW menerima perintah salat, yang kemudian dijadikan sebagai salah satu rukun Islam. “Kepedulian beliau terhadap umatnya tercermin dalam penerimaan wahyu ini, mengajarkan kita untuk menjalankan kewajiban agama dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

 

Selain itu, Nabi Muhammad SAW selalu menunjukkan sikap yang penuh kasih sayang dan kepedulian terhadap umatnya. “Ini menjadi teladan untuk kita dalam berinteraksi dengan sesama, menunjukkan kemurahan hati, dan berbuat kebaikan kepada orang lain,” pungkasnya. (fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer