Connect with us

Tangerang

Islamic Art and Music Fest 2023, Pilar Ajak Siswa Kembangkan Soft Skill

Saat ini, banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja yang memiliki kecakapan softskill. Tentunya hal ini pula harus menjadi sorotan bagi siswa-siswa SMK dan utamanya bagi tenaga pendidik yang diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk mengembangkan soft skillnya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat membuka Islamic Art and Music Fest 2023 di SMK Islamiyah Ciputat pada Sabtu (28/01).

“Sekarang banyak sekali angkatan kerja setelah lulus SMK susah cari kerja. Itu harus menjadi catatan, karena sekarang perusahaan membutuhkan orang yang adaptif dan memiliki soft skill tinggi. Jadi mari dorong semangat anak-anak untuk memiliki softskill yang baik,” ucapnya.

Karena ia meyakini bahwa belajar bukan hanya terbatas di ruang kelas. Guru dan tenaga pendidik harus mampu untuk menggali dan dukung potensi anak belajar dari mana saja.

“Pendidikan bukan hanya di dalam kelas, jadi ini salah. Kalo Cuma pelajaran di sekolah itu salah, jangan lupa soft skill. Dari semua lapangan pekerjaan yang didahulukan adalah softskill supaya anak-anak adaptif,” kata Pilar.

Hal itulah kata Pilar harus dilakukan untuk mempersiapkan bibit unggul dalam menghadapi perkembangan zaman demi kemajuan Kota Tangerang Selatan ke depannya.

Pilar Saga Ichsan saat membuka Islamic Art and Music Fest 2023 di SMK Islamiyah Ciputat

Upaya mewujudkannya dengan belajar berorganisasi dan mengorganisir. Belajar dari adanya kegiatan tersebut akan melatih kemampuan kita untuk terus mengembangkan softskill dalam menghadapi tantangan zaman.

“Program seperti ini manfaatnya luar biasa, lulus dari sini kalian dapat membuka lapangan pekerjaan salah satu caranya mulai belajar meng-organize orang buat sebuah event. Saya pesen, majukan pelatihan bisnis dan IT diperkuat karena kondisi sekarang luar biasa tantangannya hebat sekali,” pungkasnya. (red/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer