Connect with us

Tangerang

IKPP Tangerang Berikan Ribuan Masker ke Petugas Lapangan

kabartangerang

Published

on

PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill TBK kembali menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19. Kali ini, bantuan perusahaan yang memproduksi kertas ini menyebar ribuan masker medis untuk petugas di lapangan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Bantuan masker tersebut diberikan kepada Kodim 0506 Tangerang, Polres Tangsel, Polsek Serpong, Koramil Serpong serta Dinas Perhubungan Tangsel. Masing-masing diberikan sebanyak 2.000 pieces.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Mill Kholisul Fatikhin mengatakan, pemberian ribuan masker ini untuk membantu petugas di lapangan dalam penanganan maupun pencegahan Covid-19. Sebab, petugas TNI, Polri dan pemerintah daerah sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Mereka yang bertugas di lapangan rentan tertular Covid-19. Setiap hari bertemu dengan warga dalam menjalankan tugas,” katanya, Rabu, (24/6/2020)

Oleh karena itu, kata Kholis diperlukan pencegahan dini untuk menangkal penyebaran Covid-19. Salah satunya mengenakan masker medis. Pemakaian masker medis ini sebagai salah satu Protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

“Pembagian masker ini merupakan kepedulian kami bagi petugas yang berada di garda depan selama pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, PT IKPP Tangerang telah menyalurkan berbagai bentuk bantuan seperti alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19 dan cairan disinfektan.

“Harapannya wabah Covid-19 ini segera berakhir dan warga menjalankan aktivitanya seperti awal. Meskipun saat ini memasuki new normal masyarakat tetap menerapkan Protokol kesehatan dan prilaku hidup bersih dan sehat,” terangnya.

Copyright © 2018 Kabartangerang.com