Connect with us

Kota Tangerang

Helpdesk Pra PPDB Kota Tangerang

Published

on

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Dindik) telah membuka pendaftaran Pra PPDB jenjang SD Negeri secara online melalui laman prappdb.tangerangkota.go.id, mulai 25 Maret hingga 31 Mei mendatang.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menuturkan, pelaksanaan Pra PPD Kota Tangerang jenjang SD sampai saat ini cukup baik, dan belum dijumpai kendala berarti. Meski demikian, sebagi antisipasi untuk membantu pelayanan dan konsultasi seputar Pra PPDB, Dindik Kota Tangerang menyediakan helpdesk yang dapat diakses masyarakat.

 

“Bila terjadi kendala atau ada pertanyaan dalam proses Pra PPDB, masyarakat khususnya orang tua dapat menghubungi nomor helpdesk yang disediakan. Yakni, jenjang SD di nomor 0851-8000-3050 dan jenjang SMP di nomor 0851-8000-3060,” jelas Jamal, Senin (1/4/24).

 

Ia pun menjelaskan, jika tidak mengikuti alur Pra PPDB memang tidak akan ditolak masuk sekolah negeri. Nanti, data siswa akan dilakukan verifikasi data adminduk secara manual dalam arti tetap mendapatkan akses.

 

“Namun, alangkah baiknya karena telah diberikan kesempatan untuk mengikuti Pra PPBD agar dimanfaatkan. Sehingga, secara pendataan adminduk pendidikannya akan lebih mudah,” tutur Jamaluddin.

 

Diketahui, Pra PPDB merupakan tahapan awal dalam proses verifikasi sebelum calon peserta didik mendaftar ke SD negeri yang tersebar di seluruh wilayah di Kota Tangerang. Pra PPDB merupakan tahapan penting yang harus dilakukan sebagai prosedur mendapatkan nomor pendaftaran yang dibutuhkan.

Populer