Connect with us

Tangerang Selatan

Hari Sumpah Pemuda, Benyamin Davnie Bicara tentang Keteladanan Pemimpin Muda

kabartangerang

Published

on

Peringatan Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 yang diperingati dalam waktu yang hampir bersamaan menjadi peristiwa yang penuh makna dan meninggalkan pesan keteladanan.

Bagi Calon Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, peringatan dua hari besar dalam waktu berdekatan menjadi peristiwa bersejarah yang perlu disyukuri bersama. Menurut Bang Ben, demikian Benyamin Davnie karib disapa, peringatan Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad juga meninggalkan kesan mendalam di hati para pemuda, termasuk di Tangsel.

Benyamin menjelaskan, Nabi Muhammad merupakan junjungan dan panutan. Di sisi lain, peringatan Sumpah Pemuda menginsipirasi masyarakat Tangsel untuk menempatkan pemuda sebagai inspirasi keteladanan.

Kini, dalam kontestasi Pilkada Tangsel, Benyamin menempatkan Pilar Saga Ichsan sebagai wakilnya. Pilar merupakan arsitek berusia 29 tahun. Penempatan Pilar sebagai calon wakil walikota juga menjadi cara Benyamin untuk meneruskan keteladanan nabi.

“Keteladan pemimpin muda itu bukanlah hal baru, dimulai dari Rasulullah hingga Soekarno yang menjadi teladan kita dalam berbangsa dan bernegara,” jelas Bang Ben saat ditemui di kawasan Serpong Utara, Rabu (28/10).

Menurut Benyamin, Pemerintah Kota Tangsel dalam kurun 10 tahun terakhir juga terus berusaha mengakomodasi kebutuhan dan kepentingan para pemuda. Tak heran jika sejumlah jabatan strategis dihunikan oleh pemuda. Beragam fasilitas dan wadah untuk menyalurkan kreativitas pemuda juga dibuat.

Sejumlah kebijakan dan program yang mengarah pada pemenuhan hak-hak pemuda yang kemudian membuat Tangsel meraih status Kota Layak Pemuda, diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga pada 2017.

Ke depan, Benyamin optimistis pemuda Tangsel akan lebih memberikan warna dan kontribusi positif bukan hanya di level kota dan provinsi, melainkan juga nasional dan internasional. Bang Ben juga percaya kontribusi yang akan diberikan membuat pemuda Tangsel akan mampu memimpin dan melewati beragam tantangan.

Di era pemerintahan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, beragam posisi strategis diisi perwakilan pemuda, seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang baru berusia 36 tahun.

“Pemuda-pemuda Tangsel akan menjadi role model di kancah pembangunan nasional juga kotanya, mengingat pesatnya pertumbuhan Tangsel juga pertumbuhan regional. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Pemuda itu adalah warna kepemimpinan masa kini,” jelas Benyamin.

Copyright © 2018 Kabartangerang.com