Connect with us

Tangerang

Cegah Longsor dan Tingkatkan Kualitas Udara, Indah Kiat Tangerang Tanam Pohon di Bantaran Sungai Cisadane

Published

on

Sebagai bentuk pelestarian dan perlindungan lingkungan, PT. Indah kiat Pulp & Paper Tangerang Tbk menanam pohon sukun dan beringin loa di bantaran sungai Cisadane pada Selasa, (21/2/2023).

Penanaman puluhan dua jenis pohon tersebut sebagai bagian pelaksanaan rekomendasi hasil penelitian tim ahli dari perguruan tinggi.

“Dengan penanaman pohon ini dapat mencegah terjadinya longsor di bibir sungai Cisadane dan bisa meningkatkan kualitas udara,” kata Kepala Departemen Sustainabilty PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang TBK, Kholisul Fatikhin.

Pria lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta tersebut mengharapkan petani bantaran bisa merawat dan ikut menjaga kelestarian lingkungan khususnya di bantaran Sungai Cisadane.

“Tak hanya penanaman pohon, Indah Kiat Tangerang juga memberikan bantuan alat pertanian berupa 15 cangkul dan 15 sepatu boat,” terangnya.

Lurah Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Dwi Santoso berterima kasih atas bantuan dan kepedulian perusahaan terhadap para petani dan juga lingkungan, Indah Kiat selalu bisa merespon dan melihat kebutuhan masyarakat khususnya untuk yang sifatnya berkelanjutan.

“Indah kiat ini kasih pancingnya bukan ikannya. Terima kasih Indah Kiat yang ga bosan-bosan membantu dan mengedukasi masyarakat untuk maju dan berkembang,” tandasnya. (red/fid)

Populer