Connect with us

Tangerang

Buka Pramudera 2023, Wali Kota Benyamin: Teruslah Berkarya dan Berkreasi

Melalui Pramudera, diharapkan para pelajar menjadi generasi yang terus berkarya dan berkreasi, tanpa mengabaikan nilai-nilai dalam Pancasila.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka Pramudera 2023 yang bertempat di SMA Negeri 12 Kota Tangerang Selatan, Minggu (21/05).

“Pramudera ini untuk lomba tingkat penggalang SMP sederajat, nantinya timbul persaingan yang sehat yang mengasah kemampuan,” ujar Benyamin.

Bahkan kata Benyamin, diharapkan dapat mencetak insan yang kreatif, inovatif serta produktif sehingga siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Gerakan Pramuka itu merupakan salah satu strategi nasional dalam kerangka membina dan membangun karakter para pesertanya,” ucap Benyamin.

Dimana nilai-nilai kepramukaan, dan Dasa Darma yang melekat dalam keorganisasian pramuka.

“Dasa Darma bukan hanya untuk dihafalkan, diucapkan, tetapi sebuah sikap dan nilai yang harus menjadi perilaku kita sehari-hari,” ucapnya.

Terlebih di era saat ini perkembangan teknologi begitu cepat yang dapat pula membawa karakter negatif. Sehingga Dasa Darma menjadi karakter yang harus dipegang.

“Demikian juga dengan Tri Satya, ingat kata awalnya demi kehormatanku, jadi apapun pelanggarannya terhadap Dasa Darma dan Tri Satya itu sama saja melanggar kehormatan,” ingatnya. (fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer