Connect with us

Tangerang Selatan

Airin Rachmi Diany Berikan Motivasi ke Atlet Taekwondo Tangsel

Published

on

Ketua Umum Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany hadir dalam pembukaan kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Gabungan yang digelar pertama kali oleh Taekwondo Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (12/11/2023).

Pada kesempatan itu, Airin mengatakan UKT ini merupakan sarana evaluasi hasil latihan, bagi para Taekwondoin setelah berlatih selama tiga bulan dengan materi program latihan yang sudah di tentukan.

“Baik dari segi fisik, tekhnik maupun mental,” ujar Airin, di Plaza Rakyat Balai Kota Tangerang Selatan.

Selanjutnya, kata Airin, diuji guna membentuk Taekwondoin Indonesia yang mumpuni dengan kemampuan bela dirinya serta bermental dan berkarakter baik.

“UKT ini juga adalah jenjang bagi seorang Taekwondoin untuk berkarir di bidang olahraga Taekwondo baik sebagai seorang Atlet, Pelatih, Wasit maupun Penguji,” tuturnya.

Airin juga mengungkapkan prestasi para atlet Taekwondo Banten dalam kejuaraan Nasional Indonesia Martial arts Game di Jakarta yang juga merupakan ajang babak Pra Kualifikasi PON XXI Aceh – Sumut 2024.

 

“Pada kejuaraan tersebut Tim TI Banten berhasil meraih 1 Medali Emas dan 2 Perunggu serta meloloskan 10 nomor pertandingan di PON XXI nanti (dengan raihan peringkat 5 Besar Nasional),” ujarnya.

Selanjutnya, Airin juga meminta doa dan dukungan agar TI Provinsi Banten dapat meraih prestasi di PON XXI Aceh-Sumut tahun depan.

“Semoga Taekwondo Indonesia Provinsi Banten dapat meraih sebanyak-banyaknya medali Emas guna mengharumkan nama Provinsi Banten di Tingkat Nasional pada bidang Olahraga,” harapnya.

Sebelumnya, Airin juga mengapresiasi perhelatan ujian yang diikuti oleh 1.979 atlet untuk pertama kalinya.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua Umum TI Tangerang Selatan dan jajarannya yang telah membina generasi muda kita semua untuk mengembangkan olahraga Taekwondo di Kota Tangerang Selatan,” imbuhnya. (fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer