Connect with us

Banten

Airin Rachmi Diany Ajak Seluruh Pihak Jaga Kondusifitas di Masa Tenang Pemilu

Published

on

Hari ini, Minggu 11 Februari 2024, menandakan dimulainya masa tenang Pemilu 2024. Masa ini berlangsung selama tiga hari sebelum hari pemungutan suara, pada Rabu 14 Februari 2024.

 

Masa tenang merupakan momen penting untuk memberikan ruang bagi para pemilih untuk merenungkan pilihannya dengan tenang dan damai, tanpa terpengaruh oleh kampanye atau pengaruh luar lainnya.

 

Hal itu disampaikan Mantan Walikota Tangerang Selatan dua periode, Airin Rachmi Diany. Selain itu, ia mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama menjaga kondusifitas dan keamanan selama masa tenang ini.

 

“Masa tenang merupakan bagian penting dari proses demokrasi. Mari kita manfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya untuk menentukan pilihan pemimpin bangsa yang terbaik,” ujar Airin, Minggu (11/2/2024).

 

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan selama masa tenang, dan perbedaan pilihan politik tidak boleh menghalangi kita untuk saling menghormati dan menghargai,” sambungnya.

 

Lanjut Airin, seluruh pihak harus saling menghormati pilihan politik masing-masing. Dengan tidak boleh ada perundungan, intimidasi, atau ujaran kebencian terhadap pihak yang berbeda pilihan.

 

“Tetaplah menjalin hubungan baik dengan keluarga, teman, dan tetangga, meskipun berbeda pilihan politik. Silaturahmi dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

 

Airin juga berpesan, untuk hindari menyebarkan berita bohong atau hoaks yang dapat memicu perpecahan. “Sebarkanlah informasi yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, gunakan hak pilih Anda dengan damai dan bertanggung jawab. Hindari tindakan yang dapat mengganggu jalannya pemilu,” pungkasnya. (fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer