Connect with us

Tangerang

Benyamin Ajak ASN Terus Kedepankan Inovasi dan Kreativitas

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengajak agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus mengedepankan inovasi dan kreativitas dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

Hal ini disampaikan Benyamin dalam Apel Hari Kesadaran Nasional yang digelar di Alun-alun Kecamatan Pondok Aren, Selasa (17/09/2024).

Dengan sisa waktu empat bulan menuju akhir tahun, Benyamin menegaskan pentingnya penyelesaian program-program yang telah direncanakan, namun dengan pendekatan baru dan lebih kreatif.

“Kita sudah memasuki bulan ke-9 di tahun 2024. Waktu yang tersisa untuk melaksanakan program dan kegiatan di APBD hanya sekitar empat bulan lagi. Ini saatnya bagi kita semua untuk memastikan bahwa pekerjaan tidak hanya selesai, tapi juga mencapai target yang diharapkan,” ujar Benyamin dalam sambutannya.

Menurutnya, setiap tahun ASN sudah terbiasa dengan siklus perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program. Namun, ia menggarisbawahi bahwa pola ini harus terus dikembangkan dan tidak boleh statis.

“Satu instrumen yang akan membantu kita untuk menjadi lebih baik adalah inovasi. Saya selalu menekankan pentingnya bagi setiap ASN untuk menemukan sesuatu yang baru dan melakukan terobosan di bidang pekerjaannya masing-masing. Inovasi bisa dimulai dari hal-hal sederhana, lalu dikembangkan menjadi sesuatu yang besar,” tegas Benyamin.

Benyamin juga menyebut bahwa tantangan yang dihadapi pemerintah daerah semakin kompleks dan dinamis, sehingga metode konvensional tidak lagi memadai untuk mengatasinya.

Oleh karena itu, diperlukan ide-ide segar dan cara pandang baru dalam menangani masalah, baik yang dihadapi saat ini maupun di masa depan.

Akan tetapi, ia menegaskan bahwa inovasi yang baik adalah inovasi yang tidak melanggar aturan-aturan dan norma yang berlaku.

“Permasalahan yang kita hadapi sekarang tidak bisa diselesaikan dengan metode masa lalu. Begitu juga dengan tantangan di masa depan yang membutuhkan inovasi dan kreativitas baru. ASN harus terus berpikir kreatif dan inovatif, tentunya tanpa melanggar aturan,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Benyamin juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para ASN yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dan prestasi di bidang masing-masing.

Ia berharap ke depan, ASN Tangerang Selatan semakin solid, kompak, dan siap membawa kota ini menuju masa depan yang lebih cerdas, modern, dan religius.

Dengan semangat inovasi yang diusung Benyamin, apel ini menjadi momen penting bagi ASN untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi lebih dalam menciptakan pemerintahan yang responsif dan adaptif terhadap perubahan zaman. (fid)

Populer