Connect with us

Kota Tangerang

Dinas Pendidikan Kenalkan Aplikasi Dapodik di Tangerang Digifest Vol. 2

Dinas Pendidikan Kota Tangerang turut memeriahkan acara Digifest Vol 2 dengan mengenalkan aplikasi Dapodik.

 

Hadirnya aplikasi ini memberikan kemudahan bagi guru, orang tua dan siswa dalam mengelola data sekolah yang terintegrasi dengan database pusat.

 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Nazar Sandi menuturkan, Aplikasi Dapodik hadir untuk melayani bantuan pengelolaan data sekolah, sistem mutasi siswa dan membantu siswa yang memiliki kendala dalam perpindahan sekolah.

 

“Kami hadir di Digifest Vol.2 tentu untuk mengedukasi masyarakat terkait adanya aplikasi Dapodik ini, sehingga masyarakat terbantu dalam hal tersebut. Tidak perlu ribet datang secara offline, melalui aplikasi ini pun semua dapat teratasi,” ujarnya.

 

Ia berharap, dengan hadirnya stand Dinas Pendidikan di Digifest Vol.2, masyarakat dapat teredukasi dalam mengurus permasalahan data siswa dan bisa juga memantau rapor siswa yang ada di Kota Tangerang.

 

Informasi tambahan, dalam membantu permutasian peserta didik, Dinas Pendidikan Kota Tangerang menghadirkan juga Layanan Mutasi Siswa secara online yang dapat diakses pada laman e-pendidikan.tangerangkota.go.id. Serta terintegrasi dalam aplikasi Tangerang LIVE.

Populer