Connect with us

Kota Tangerang

Ayo Datang dan Ramaikan Festival Literasi 2024 di Tangcity Mall

Festival Literasi Kota Tangerang 2024 resmi digelar Dinas Perpustakaan Arsip Daerah (DPAD) dengan mengusung tema ‘Jadikan Literasi Budaya Kita’ atau Jalabya.

 

Acara yang berlangsung 19-25 Agustus 2024 di Atrum Tangcity Mall dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin, Senin (19/8/24).

 

“Festival Literasi Kota Tangerang hadir dengan berbagai acara menarik. Mulai dari bedah buku dengan narasumber penulis terkenal, hingga pameran dan ragam diskon buku dari para penerbit ternama. Jadi, ayo datang dan ramaikan Festival Literasi Kota Tangerang 2024, semoga ini menjadi suntikan gairah membaca di Kota Tangerang,” ungkap Nurdin, usai membuka Festival Literasi 2024.

 

Sementara itu, Kepala DPAD Kota Tangerang Engkos Zarkasyi menuturkan, dimomen ini DPAD Kota Tangerang memberikan penghargaan kepada Subakir, warga Gerendeng Kota Tangerang yang tercatat sebagai Pemustaka terlama di Perpusda Kota Tangerang.

 

“Subakir menjadi Pemustaka Perpusda Kota Tangerang sejak 2009 silam atau 15 tahun lamanya. Di momen ini, Pemkot Tangerang memberikan penghargaan sebagai sosok inspiratif dalam hal Pemustaka Terlama di Perpusda Kota Tangerang,” jelasnya.

 

Lanjutnya, Festival Literasi Kota Tangerang 2024 akan berlangsung satu pekan dengan ragam agenda menarik, yang rugi jika dilewatkan. Salah satunya, bedah buku bersama Dewi Lestari dan Boy Chandra.

 

“Selain itu, sepekan ke depan Festival Literasi juga akan diramaikan dengan layanan perpustakaan, layanan anggota perpustakaan, layanan arsip, layanan enkapsulasi arsip, pameran arsip virtual, pameran fotografi hingga adanya pengukuhan duta baca Kota Tangerang 2024,” papar Engkos.

 

Kata Engkos, sebelumnya Festival Literasi Kota Tangerang 2024 juga menggelar berbagai perlombaan bergengsi yang diikuti para pelajar di Kota Tangerang. Mulai dari lomba bertutur, lomba menulis komik, lomba menulis cerpen, lomba mewarnai, lomba menulis puisi dan lomba membaca puisi bertema kepahlawanan sesuai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

 

“Di Festival Literasi tahun ini, DPAD Kota Tangerang mengajak pengunjung untuk menjelajahi dunia literasi dengan beragam kegiatan menarik yang bisa diikuti semua lapisan masyarakat,” seru Engkos.

 

Sebagai informasi, seluruh informasi lebih lengkap mengenai Festival Literasi Kota Tangerang 2024 dapat dilihat melalui media sosial resmi DPAD Kota Tangerang di Instagram @dpadkotatangerang, atau bisa menghubungi nomor 0812-9922-510 (Fenty), dan 0812-1332-0632

Populer