Connect with us

Kota Tangerang

Tyadhita Marching Brass Kota Tangerang Raih Juara Umum di Ajang IDCI

Tyadhita Marching Brass di bawah binaan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang sukses menjadi juara umum di ajang Indonesia Drum Corps International (IDCI) yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, 1 – 4 Agustus 2024.

 

Penampilan Tyadhita Marching Brass berhasil memukau dewan juri IDCI sehingga memperoleh delapan gelar terbaik di peringkat pertama, yakni The Best Majorette, The Best Brass, The Best Percussion, The Best Overall Impression, The Best Colour Guard, The Best Effect, The Music dan The Best Visual.

 

Pencapaian prestasi yang diraih Tyadhita Marching Brass binaan Dispora Kota Tangerang ini mampu membawa mereka menjadi yang terbaik mengharumkan Kota Tangerang dan Indonesia di tingkat internasional ini.

 

Ketua Umum Persatuan Drum Band Kota Tangerang, Chaerudin Arief Riansyah menjelaskan, IDCI 2024 diikuti 32 tim drum corps dari dalam dan luar negeri. Tercatat Malaysia, Thailand dan Hongkong menyertakan kontingen dalam ajang bergengsi tersebut.

 

Keseriusan dalam berlatih dan didukung pelatih andal serta dukungan Dispora Kota Tangerang, mengantarkan Tyadhita Marching Brass menjadi satu kelompok drum corp terbaik di Indonesia bahkan mampu menyisihkan lawan lombanya dari luar negeri seperti Malaysia, Thailand dan Hongkong.

 

“Alhamdulillah, Tyadhita Marching Brass bisa membanggakan Kota Tangerang bahkan Indonesia. Kami berpesan kepada Pemerintah Kota Tangerang agar lebih disupport kembali untuk marching band di Kota Tangerang, baik secara material maupun moril. Kami yakin Tyadhita Marching Brass bisa berkiprah dalam mengukir prestasi lebih jauh di ajang Internasional,” pungkas Chaerudin.

Populer