Connect with us

Kota Tangerang

Festival Literasi Kota Tangerang 2024 Digelar Akhir Agustus

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar Festival Literasi Kota Tangerang 2024. Bertajuk “Jalabya: Jadikan Literasi Budaya Kita” festival ini akan diselenggarakan di Atrium Mall Tangcity pada 19-25 Agustus 2024 mendatang.

 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Engkos Zarkasyi menuturkan, Festival Literasi Kota Tangerang merupakan agenda rutin setiap tahun yang diselenggarakan untuk menumbuhkan budaya literasi di generasi muda Kota Tangerang.

 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Festival Literasi Kota Tangerang 2024 akan diramaikan dengan beragam kegiatan menarik, seperti bedah buku, pameran buku, layanan perpustakaan, layanan arsip, pameran arsip, pameran fotografi, sampai pengukuhan Duta Baca Kota Tangerang 2024.

 

“Festival Literasi Kota Tangerang ini disajikan untuk masyarakat dalam merayakan kecintaan terhadap buku dan pengetahuan. Nantinya, kalian bisa mengikuti berbagai kegiatan seru sampai bertemu penulis inspiratif, seperti Dewi Lestari dan Boy Chandra,” ujar Engkos, Selasa (6/8/24).

 

Tidak hanya itu, Festival Literasi Kota Tangerang 2024 juga dilengkapi dengan berbagai perlombaan bergengsi yang bisa diikuti para pelajar di Kota Tangerang, seperti lomba bertutur, lomba menulis komik, lomba menulis cerpen, lomba mewarnai, lomba menulis puisi dan lomba membaca puisi bertema kepahlawanan sesuai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

 

“Jangan lewatkan kesempatan menjelajahi dunia literasi ini dengan beragam kegiatan menarik yang bisa diikuti semua lapisan masyarakat, mulai dari pelajar sampai masyarakat umum di Kota Tangerang,” tambahnya.

 

Selanjutnya, seluruh informasi lebih lengkap mengenai Festival Literasi Kota Tangerang 2024 dapat dilihat melalui media sosial resmi DPAD Kota Tangerang di Instagram/@dpadkotatangerang, 0812-9922-510 (Fenty), dan 0812-1332-0632 (Nani).

Populer