Connect with us

Kota Tangerang

Sekolah Alam Tangerang Pelajari Tata Produksi Media di Tangerang TV

Sebagai bagian dari mengenal dan mempelajari berbagai jenis pekerjaan, Sekolah Alam Tangerang melakukan kunjungan ke kantor Tangerang TV, pada Selasa, (6/8/24). Kunjungan dilakukan oleh murid-murid kelas 5 di Sekolah Alam Tangerang.

 

Wali Kelas 5 Sekolah Alam Tangerang Indah Kurniawati mengungkapkan, kunjungan ini bagian dari upaya mengenalkan barang dan jasa, khususnya perekonomian masyarakat. Sehingga, para murid mendapatkan informasi dan melihat langsung bagaimana sebuah profesi atau pekerjaan dilakukan.

 

“Kami memilih Tangerang TV karena anak-anak sekarang suka dengan informasi yang cepat. Sehingga, mereka harus tahu bagaimana proses informasi yang mereka dapatkan sekaligus mengenal profesi di media penyiaran secara langsung. Setelah ini, mereka akan mengolah informasi apa saja yang mereka dapatkan dan melakukan brain storming bersama-sama,” ungkapnya.

 

Sementara itu, salah seorang murid yang berkunjung, Faiz mengatakan bahwa ia mendapatkan banyak informasi tentang profesi di sebuah media melalui kunjungan ini. Ia juga tertarik untuk menjadi seorang kamerawan.

 

“Tadi dijelaskan soal bagaimana agar sebuah video tidak membosankan, bagaimana cara menjadi seorang juru kamera dan lainnya. Saya jadi tertarik untuk menjadi kamerawan,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua Tim Diseminasi Informasi Media Elektronik Widi Yanto menuturkan, Tangerang TV sangat terbuka untuk dikunjungi dari berbagai instansi atau pun sekolah. Pemohon hanya cukup membuat surat permohonan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang.

 

“Kami sangat terbuka apabila ada yang ingin mengunjungi Tangerang TV. Sebelumnya, juga pernah ada kunjungan dari Pengadilan Negeri hingga Kepolisian. Silakan untuk membuat surat permohonan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang,” tutupnya.

Populer