Connect with us

Kota Tangerang

Toreh Prestasi Baru, Kota Tangerang Raih Juara Umum ke-2 Pada MTQ Provinsi Banten 2024

Kafilah Kota Tangerang berhasil menorehkan prestasi baru dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-21 tingkat Provinsi Banten tahun 2024, dimana tahun ini Kota Tangerang berhasil meraih posisi Juara Umum ke-2 dari sebelumnya berada di posisi ke-4 pada tahun 2023.

Capaian ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kota Tangerang sebagaimana diungkapkan Penjabat (PJ) Wali Kota Tangerang Doktor Nurdin yang hadir didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman dalam acara penutupan MTQ ke-21 yang di gelar di Masjid Raya Al-Bantani, KP3B, Kota Serang, Banten, Sabtu (27/07/24).

“Alhamdulillah, ini prestasi baru dan membanggakan karena kita naik 2 (dua) tingkat langsung ke posisi Juara Umum ke-2,” ungkap Nurdin.

Lanjut Pj, Hasil yang baik ini tentunya diraih berkat usaha dan kerja keras para kafilah yang selama ini dilatih dan dilakukan pembinaan oleh LPTQ Kota Tangerang.

“Tentunya saya berterima kasih dan apresiasi atas kekompakan dan sinergitas seluruh pihak yang telah mewujudkan kualitas kafilah Kota Tangerang semakin baik,”

“Semoga ini jadi semangat kita agar tahun depan semoga kita bisa jadi Juara Umum,.” tukas Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri.

Sebagai informasi, dalam ajang MTQ ke-21 tingkat Provinsi Banten tahun 2024, Kafilah Kota Tangerang meraih total raihan poin sebanyak 267 poin diantaranya diraih oleh Juara 1 (satu) sebanyak 11 orang, Juara 2 (dua) sebanyak 10 orang, Juara 3 (tiga) sebanyak 13 orang, Harapan 1 (satu) sebanyak 10 orang, Harapan 2 (dua) sebanyak 3 (tiga) orang dan Harapan 3 (tiga) diraih 2 (dua) orang kafilah.

 

Populer