Connect with us

Tangerang

Taman Kota 1 Kembali Dibuka

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel, memastikan Taman Kota 1 akan kembali dibuka untuk umum mulai Sabtu (21/5/2022). Taman yang berlokasi di kawasan BSD tersebut ditutup sejak awal pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Wahyunoto Lukman menjelaskan dalam Taman Kota Satu ini nantinya setiap pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Seperti membawa masker, mencuci tangan dan mengakses fasilitas peduli lindungi.

“Untuk masker kan memang meksipun ada kemudahan untuk tidak menggunakan di ruang terbuka, namun tetap harus dibawa,” katanya, Jumat (20/5/2022).

Pembukaan fasilitas ruang terbuka ini dibuka atas dasar angka kasus positif yang terus menurun secara signifikan. Dan imunitas tubuh warga juga terus meningkat, dikarenakan vaksinasi yang terus meningkat.

Terkait dengan ditiadakannya kios makanan dan minuman di dalam area Taman Kota Satu, DLH akan menyediakan penjagaan secara ketat. Dengan melibatkan beberapa tenaga keamanan selama 24 jam dengan sistem shift.

“Selain itu juga kita berkerjasama dengan pihak keamanan BSD. Karena takutnya, memang tidak ada kios yang beroperasi di dalam, tapi yang dikhawatirkan itu ada di luar, itu adalah bagian dari keamanan BSD,” ujar Wahyu.

Sementara untuk parkir, akan dibuat pengumuman bahwa parkir gratis untuk pengguna taman kota satu, meskipun nanti tidak menutup kemungkinan ada sebagian oknum yang memanfaatkannya. Sehingga Wahyu akan tetap berkoordinasi dengan beberapa pihak.

Selain itu, saat ini DLH baru akan membuka Taman Kota Satu sebagai salah satu ruang terbuka di Kota Tangsel. Sementara sisanya, masih menunggu pekerjaan OPD lain untuk diserahkan ke DLH untuk dikelola.

“Semoga Taman Kota Satu ini bisa jadi pilot project bagi seluruh fasilitas ruang terbuka lainnya,” terang Wahyu.

Sementara itu untuk mendukung dibukanya Taman Kota satu, DLH Tangsel bekerjasama dengan Satpol PP untuk mengangkut kios-kios yang ada di taman tersebut.

“Sebanyak 100 personel kita kerahkan untuk memindahkan kios sebanyak 40, dan sementara kita letakan di Satpol PP,” tutup Kepala Satpol PP Tangsel, Oki Rudianto. (RAY/WT)

Populer